PPK KECAMATAN CERMEE UNDANG TIM TEKNIS KPU BONDOWOSO

www.kpud-bondowosokab.go.id , Bondowoso – Tim Teknis KPU Bondowoso hadiri undangan PPK Kecamatan Cermee (Selasa.12/06) untuk melaksanakan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara kepada KPPS seKecamatan Cermee yang bertempat di Pendopo Kecamatan Cermee sekitar pukul 19.30 WIB.

Kasubbag Teknis (Yuli Soeryo N.) menghimbau kepada KPPS untuk hati-hati dan teliti dalam melaksanakan rekapitulasi, karena pada proses rekap akan dihadiri oleh saksi kedua pasangan calon dan beberapa orang yang hadir untuk menyaksikan proses rekap.

“ketika dalam proses rekap ada kesalahan, tentu nanti akan terlihat dalam aplikasi dibuktikan dengan munculnya tanda atau warna merah, oleh karena itu kita himbau untuk hati-hati dan teliti“. jelasnya

“dan pada pemilihan tahun ini, penghitungan suara yang dilakukan lebih dulu yaitu penghitungan Pilgub, dan kemudian dilanjutkan dengan penghitungan Pilbub. Tentu ini akan terjadi banyak tekanan, karena Msyarakat Bondowoso sendiri lebih menunggu hasil perhitungan Pilbub”. Imbuh Kasubbag teknis

Selanjutnya bersama sekretariat KPU, KPPS dilatih untuk mengisi model C dan C1 KWK dengan memberikan beberapa soal-soal berkaitan dengan rekap tungsura. Hal ini dilakukan agar pada Hari H, rekapitulasi yang dilakukan PPK, PPS dan KPPS bisa berjalan lancar.(NS)

Mungkin Anda Menyukai