PPK-PPS Kecamatan Binakal Konsultasi PPDP dan TPS

www.kpu.bondowosokab.go.id , Binakal – Komisioner Divisi Hukum (Junaidi) menghadiri undangan PPK-PPS Desa Bendelan, Kecamatan Binakal untuk konsultasi berkaitan dengan pembentukan PPDP dan penempatan tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Bendelan sekitar pukul 09.00 WIB. (Rabu.14/02)

Junaidi menyampaikan bahwa terjadi miss komunikasi antara Pihak Desa dan PPK-PPS mengenai pembentukan PPDP, dimana dalam hal ini pembentukan PPDP merupakan tugas PPS tetapi tetap melakukan komunikasi kepada pihak desa (Kepala Desa).

Dan selanjutnya mengenai penetapan tempat pemungutan suara (TPS) merupakan usulan PPS, dan usulan tersebut belum tentu valid karena penempatan TPS harus sesuai dengan letak geografis dan strategis (mudah dijangkau) oleh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Penempatan TPS bisa dikatakan valid ketika pemilik tanah bersedia membuat surat pernyataan bahwa pemilik tanah tersebut bersedia menggunakan tanahnya sebagai tempat pemungutan suara (TPS) tetapi tetap dengan pertimbangan letak geografis”. Ujar Junaidi

“jadi harapan saya kedepan, PPK-PPS tetap kordinasi dan komunikasi kepada pihak desa untuk mensukseskan kegiatan Pilkada, dan harapannya tahapan kegiatan Pilkada dapat berjalan dengan sebaik-baiknya“. Imbuh Cak Jun (NS)

Mungkin Anda Menyukai