PPK SE KABUPATEN BONDOWOSO SERENTAK TETAPKAN DPSH

www.kpud-bondowosokab.go.id , Bondowoso – Sesuai dengan tahapan pemutakhiran data pemilih, seluruh PPK se Kabupaten Bondowoso serentak laksanakan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi data pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) yang tersebar di 23 kantor kecamatan yang berada di Kabupaten Bondowoso. (12/04/2018).

Menindak lanjuti penyampaian hasil daftar pemilih sementara (DPS), perbaikan DPS dilaksanakan sejak tanggal 3-7 April 2018, dan kemudian pada tanggal 8-10 April 2018 dilanjutkan dengan rekapitulasi dan penyampaian DPSHP tingkat desa/kelurahan kepada PPK.

Pasalnya, Berdasarkan PKPU No. 2 Tahun 2018 rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP), 10 April 2018 merupakan rekap tingkat PPS, 11-12 April 2018 rekap tingkat PPK dan dalam waktu bersamaan akan naik pada tingkat Kabupaten, pada tanggal 13-19 April 2018 akan dilaksanakan rekap DPSHP ditingkat kabupaten untuk menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

“Alhamdulillah, serentak 23 kecamatan di kabupaten Bondowoso telah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka DPSHP, dan sesuai dengan laporan hampir seluruh kecamatan terlaksanan dengan baik dan lancar.” Ujar Ilmi (Staf program data)

Hasil rekapitulasi DPSHP selanjutnya akan diserahkan kepada KPU Kabupaten Bondowoso dan akan direkap pada rapat pleno serta penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu 18 April 2018. (NS)

Mungkin Anda Menyukai