RAKOR BERSAMA KAPOLRES BONDOWOSO : “KALAU SESUAI ATURAN, APAPUN RESIKONYA KITA PASTI AMAN”

www.kpud-bondowosokab.go.id ,Bondowoso, selasa (25/7) Bertempat di ruang Wira Pratama conferene Polres Bondowoso, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiyansyah Z,S.I.K,SH menyampaikan pesan tersebut kepada rombongan jajaran KPU Bondowoso yang khusus datang untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi tentang persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso dan Pemilihan Kepala Daerah Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa timur pada tahun 2018.

Didampingi Kabag Ops Polres Bondowoso (Kompol Faruq Mustafa Kamil) dan beberapa anggota Polres lainnya, Kapolres Bondowoso menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan pemilu serentak, memang jauh jauh sebelumnya kami sudah mempersiapkan perencanaan bahkan minggu depan kami akan dikumpulkan di pusat untuk mempersiapkan pelaksanaan tersebut.

Pada kesempatan berikutnya  Ketua KPU Bondowoso (Hairul Anam,S.Pd) mewakili  rombongan KPU Bondowoso yang terdiri dari: Junaedi. SH (Divisi Hukum), Amiruddin Makruf.S.Sos dan Lilik Ernawati.SP dan  Joko Wahyudi,SE.Msi serta Sukaryono (Kasubbag Program Data), pada awal pertemuan menyampaikan bahwa   Sesuai regulasi,  KPU memang mengurusi hal hal yang teknis, menyiapkan dan melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan tetapi pada sisi-sisi  yang lain, ada yang  kami tidak bisa mencover, contohnya  sisi keamanan, dimana yang bisa mencover hanya dari kepolisian dan TNI. Selanjutnya “cak Anam” menyampaikan bahwa dari beberapa tahapan kegiatan, yang kita lakukan saat ini adalah lomba maskot dan jingle yang finalnya nanti akan disampaikan pada launching, disamping itu juga pada tahun 2017 kami akan memulai dari bulan Oktober  kami akan mengadakan pemutakhiran data pemiih, penerimaan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan dan pembentukan badan adhoc, kemudian pada bulan Januari 2018, kami akan melakukan proses pendaftaran secara umum, untuk pasangan calon baik dari calon perseorangan maupun yang di usung oleh partai politik dan pada bulan Pebruari akan dilakasanakan penetapan calon, selanjutnya akan dilaksanakan  kampanye dan puncaknya pelaksanaan yaitu pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018.

Pada kesempatan selanjutnya, Sekretaris KPU Bondowoso juga menyampaikan bahwa anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2018, sudah disetujui oleh tim anggaran dan kami sampaikan juga bahwa  penyerapan anggaran tersebut akan terserrap kurang lebih 50% lebih untuk honor PPK,PPS dan KPPS.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bondowoso menjawab dengan tegas: “Kami siap membantu sepenuhnya, all out dengan semua sumber daya yang ada dan itu sudah menjadi komitmen kami. baik itu pengamanan ataupun pendampingan demi kesuksesan pilkada  dalam segala hal baik itu sukses pelaksanaan  maupun sesudahnya”. Selanjutnya Kapolres Bondowoso menyampaikan apabila kami dibutuhkan kami siap membantu, kami punya polsek yang tersebar, untuk pengamanan dari tahapan pendataan, kampanye  dan pelaksanaan pemungutan, kami siap memberikan atensi dan koordinasi demi suksesnya penyelenggaraan pemilu 2018.(Teknishupmas)

Mungkin Anda Menyukai