Rakor Bersama Relawan Demokrasi

www.kpud-bondowosokab.go.id – Bondowoso – Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas) KPU Kabupaten Bondowoso melakukan Rapat Koordinasi dengan Relawan Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Tahun 2018, dihadiri oleh perwakilan dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) dan kelompok atau komunitas di Bondowoso sebanyak 25 orang di aula kantor KPU Bondowoso, Kamis (14/12/2017).

Lilik Ernawati selaku Divisi SDM dan Parmas memberikan bimbingan teknis kepada para relawan demokrasi sehubungan dengan tugas-tugas berdasarkan pedoman teknis relawan demokrasi.

“menjadi relawan demokrasi itu nyantai tapi serius, karena tugasnya hanya menyapaikan informasi atau melakukan sosialisasi kepada masyarakat”, tuturnya.

Selain itu, ditegaskan juga dalam forum tersebut bahwa relawan demokrasi itu bukan tim sukses dari para calon Pilkada nanti, melainkan sebagai penyelenggara atau menjadi bagian dari KPU Kabupaten Bondowoso yang bersifat independen.

Dengan terkoordinasinya para relawan demokrasi tersebut diharapkan nantinya akan mempermudah sosialisasi kepada masyarakat umum, kelompok marjinal, kelompok lintas agama, penyandang disabilitas, ormas, mahasiswa maupun pemilih pemula.

“harapan saya ada farietas kegiatan sosialisasi agar masyarakat tidak bosan”, pungkas Lilik. (andi)

Mungkin Anda Menyukai