RAKOR PEMBENTUKAN KPPS

www.kpud-bondowosokab.go.id , Bondowoso – KPU Bondowoso yang di pimpin oleh Lilik Ernawati (komisioner divisi SDM dan Parmas) laksanakan rapat koordinasi pembentukan kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 bersama Ketua PPK, PPK divisi SDM dan sekretaris PPK yang bertempat di Resto Hotel Palm Bondowoso sekitar pukul 09.00 WIB. (02/05)

“Salah satu persyaratan pembentukan KPPS yaitu berumur 17 tahun, surat pernyataan bebas narkoba, sehat jasmani dan rohani”. Ujar Junaidi (Komisioner divisi Hukum) yang membuka kegiatan ini

“selain itu calon peserta KPPS harus mempunyai integritas tinggi, berdomisili diwilayah kerja, dan pendidikan terendah yaitu SMA, juga tidak terikat dalam ikatan pernikahan dengan sesama penyelenggara Pilkada”. Terangnya

Lebih lanjut Mbak  Lilik Ernawati menyampaikan bahwa sesuai tahapan Pilkada 2018 maka pengumuman pembentukan KPPS dilaksanakan sejak tanggal 7 April sampai dengan  12 April sedangkan pendaftaran dimulai sejak tanggal 13-19 April 2018. Sedangkan pelantikan KPPS akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2018 oleh PPS.

Pada kesempatan tersebut, Mbak Lilik menyampaikan harapannya agar PPK bisa menyampaikan informasi kepada PPS dengan sebaik-baiknya, sehingga PPS bisa merekrut KPPS yang berkualitas, pasalnya pelaksanaan rekapitulasi semuanya berbasis IT. (NS)

Mungkin Anda Menyukai