RAKOR PERSIAPAN KAMPANYE

Komisi Pemilihan Umum(KPU) Bondowoso menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Jadwal, Desain APK/BK dan Titik-Titik Pemasangan APK Pemilu Tahun 2019 Minggu (22/09/2018) di Aula KPU Bondowoso.

KPU Bondowoso menegaskan bahwa setiap partai memiliki masa kampanye  197 hari karna dihitung selain hari libur nasional, lokasi kampanye kabupaten bondowoso terdiri 23 kecamatan, kampanye yang dilaksanakan  setiap Partai setiap hari  terdapat 5 dapil.

Pada rapat tersebut mengundang dari setiap Parpol, Bawaslu dan dinas perizinan, Ketua KPU bondowoso didampingi anggota Komisioner lainya dalam  acara tersebut sekaligus membuka acara oleh Hairul Anam, S.Pd selaku komisioner KPU Bondowoso. Rapat kordinasi tersebut dilanjutkan dengan penandatangan

Dalam penyusunan jadwal masa kampanye, Desain APK dan pemasanganya sudah diatur dalam Peraturan Kampanye Pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU RI). “Dalam pelaksanaan kampanye yang mengatur kampanye adalah Tim  pelaksana,” paparnya saat mengisi materi Lilik Ernawati, M.H,M.pi Komisioner Devisi SDM dan PARMAS. Pelaksana harus mengetahui aturan PKPU, karena yang mendaftarkan adalah partai.

Saat masa kampanye pemasangan APK/BK setiap partai harus sesuai jadwal yang ditentukan. ”Ada batasan-batasan untuk pemasangan alat peraga kampanye sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan”ungkap Yoyok Hendro Bijaksono,S.H., M.M Selaku Dinas Perizinan. KPU bondowoso sudah berkoordinasi dengan Dinas Perizinan dan Satpol PP supaya mengetahui menganai tahapan masa kampanye dan jadwal yang sudah ditentukan dalam masa kampanye. Untuk itu supaya pelaksanaan Kampanye berjalan dengan efektif dengan meminimalisir adanya kecemburuan sosial yang kemungkinan Terjadi.

 Samsul Hadi (Kasi Penyelidikan, Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Bondowoso ) menjelaskan bahwa Pemasangan APK pada jalur hijau sesuai ketetapan pada Peraturan Bupati Bondowoso yang meliputi : Jalan Letnan Amir Kusman,  Jaksa Agung Soeprapto, Area Alonn Aloon Raden Bagus Asra, Jalan Yos Sudarso,Jl KH Salim, Jalan RA Kartini, Jl Letjan Panjaita, Jalan PB sudirman, Jalan KH Wawhid Hasyim, Jalan Teuku Umar, Jalan RE Martadinata, Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Santawi..” Setiap pemasangan di jalur hijau harus mengajukan ijin terlebih dahulu.” Katanya lebih lanjut.

Mungkin Anda Menyukai