Rapat Koordinasi Pendaftaran Bapaslon

www.kpud-bondowosokab.go.id – Bondowoso – KPU Kabupaten Bondowoso mengadakan  pertemuan dengan  anggota partai polotik pengusung bakal pasangan calon (Bapaslon)  yang membahas tentang tahapan pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui oleh Bakal Pasangan Calon Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2018 di gedung media center KPU Kabupaten Bondowoso,  sabtu (6/01/18)

pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon ini nantinya akan dilakukan di RSUD dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang.  Peserta diharapkan hadir  pkl 07.00 WIB, pemeriksaan kesehatan ini wajib dilakukan di RSSA,  tim tidak menerima hasil pemeriksaan apapun selain dari RSSA. untuk bakal pasangan calon yang jauh dari Malang  bisa menginap di penginapan yang dekat dengan RSUD dr.  Saiful Anwar  Malang.

Bakal pasangan calon nantinya akan melakukan pemeriksaan diantaranya pemeriksaan penyakit dalam,  tes urin,  kesehatan mata, tekanan darah, fungsi ginjal,  hepatitis,  gula darah,  anti HIV, pemeriksaan jiwa dan lain sebagainya. dalam pemaparan tim dokter RSUD dr. Saiful Anwar disampaikan bahwa sebelum pemeriksaan, bakal pasangan calon harus berpuasa selama kurang lebih 10 jam untuk menghindari  hasil tes yang tidak valid.

H-3 hari sebelum pemeriksaan,  peserta dilarang konsumsi obat-obatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh Bapaslon. Jenis obat yang dilarang dikonsumsi oleh Bapaslon telah disampaikan kepada anggota partai politik atau partai pengusung yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Tahapan pemeriksaan ini akan berlangsung pada tanggal 8-15 januari 2018, Bapaslon bisa langsung berangkat untuk proses pemeriksaan kesehatan setelah mendaftar ke kantor KPU Kabupaten Bondowoso.

Syaifullah, S. Ag menyampaikan, “kami berharap Bapaslon tidak mendaftar pada waktu krusial atau batas akhir waktu yang sudah ditentukan untuk mempercepat atau mempermudah proses pendaftaran” , pungkasnya. (andi)

Mungkin Anda Menyukai