Pleno seminggu: Susun Regulasi Tahapan Pilkada 2018

www.kpud-bondowosokab.go.id,  Bondowoso – KPU Bondowoso mengadakan rapat pleno tentang regulasi keputusan KPU Bondowoso dalam menyongsong persiapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bondowoso Tahun 2018  yg diikuti oleh kesekretariatan Joko Wahyudi, SE.,M.Si (sekretaris), Sukaryono (Kasubag Program dan Data), Juli Soeryo N, S.Sos (Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas), Achmad Fauzan, SH (Kasubag Hukum), Drs. Isnain (Kasubag Keu, Umum dan Logistik), dan komisioner KPU Bondowoso yakni, Hairul Anam, S.PdI (Ketua KPU Bondowoso), Saifullah, S.Ag (Divisi Teknis), Amiruddin Makruf, S.Sos (Divisi Keu, Umum dan Logistik), Junaidi, SH (Divisi Hukum), Lilik Ernawati, S.P (Divisi SDM dan Parmasy).  Rapat pleno ini diagendakan selama  5 hari mulai dari hari senin 4 september 2017 (red/kemarin) s/d jum’at  8 september 2017 di Aula Kantor KPU Bondowoso.

Rapat pleno ini dibagi menjadi 3 sesi pada setiap harinya, sesi pertama  dimulai pada pukul 08.00 s/d 12.00 WIB dilanjut sesi kedua pukul 13.00 s/d 16.00 WIB dan diakhiri sesi ketiga  pukul 18.00 s/d selesai. “ ada 18 regulasi yang harus diselesaikan dalam seminggu” ujar Junaidi selaku komisioner divisi hukum KPU Bondowoso.  Di hari pertama rapat selesai hingga pukul 24.00 WIB, hari kedua selesai hingga pukul 00.30 WIB. “ini merupakan totalitas kami” ujar Lilik Ernawati, S.P.

Junaidi juga menambahkan “ hasil dari regulasi ini, keputusan-keputusan tidak hanya diindahkan tetapi dipatuhi oleh komponen terutama yang bersangkutan dengan lembaga Ad-hoc” .

Pada rapat pleno tersebut dibahas berbagai macam regulasi pelaksanaan pilkada 2018 antara lain, Tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondwoso Tahun 2018, Pedoman Teknis Pelaksanaan Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat , Sayembara Maskot dan Jingle, dan berbagai macam regulasi lainnya yang dibutuhkan sebagai landasan hukum pada pelaksanaan nanti, dan sampai saat ini rapat pleno tersebut masih berlangsung.(andi)

Mungkin Anda Menyukai