RELASI SOSIALISASI SEGMENTASI KEAGAMAAN

www.kpud-bondowosokab.go.id , Bondowoso – Minggu (08/04/2018) Relawan demokrasi kembali melaksanakan sosialisasi pada segmentasi keagamaan yang bertempat di Kantor MWC NU Kabupaten Bondowoso sekitar pukul 09.00 WIB.

Lilik Ernawati (Komisioner divisi SDM dan Parmas) yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan kepada beberapa tokoh agama yang hadir bahwa pada pemilihan 27 Juni 2018 masyarakat Bondowoso akan mendapatkan 2 surat suara, yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

“untuk membedakannya terdapat tanda pada surat suara, pemilihan Bupati warna dasarnya yaitu abu-abu dan untuk pemilihan Gubernur warna dasarnya yaitu warna coklat”. Ujar Mbak Lilik

Lebih lanjut Mbak Lilik menjelaskan, ketika hadir ke TPS masyarakat diharapkan selain membawa C-6, juga diwajibkan untuk membawa E-KTP. Hal Ini merupakan intruksi KPU RI untuk meminimalisir terjadinya kecurangan.

“Membawa E-KTP tujuannya untuk mencocokkan nama dan meminimalisir kecurangan karena adanya nama ganda. Terus bagaimana untuk masyarakat yang belum memiliki E-KTP?  Maka digantikan dengan surat keterangan (SUKET) yang dikeluarkan oleh Dispenduk”. Terangnya

Lilik Ernawati juga menyampaikan tujuan sosialisasi ini yaitu untuk mendongkrak partisipasi pemilih dengan target dari KPURI yaitu sebesar 77,5% pemilih yang hadir ke TPS.(NS)

Mungkin Anda Menyukai