Relawan Demokrasi: Sosialisasi Segmentasi Pemilih Pemula

www.kpu.bondowosokab.go.id , Bondowoso – Tim Relawan Demokrasi KPU Bondowoso kembali melaksanakan sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi masyarakat Bondowoso pada Pemilu 2018. Sosialisasi kali ini dilaksanakan pada segmentasi pemilih pemula yang diikuti oleh siswa-siswi SMK NU Bondowoso dan beberapa mahasiswa yang berasal dari Bondowoso, bertempat di Aula SMK NU Bondowoso sekitar pukul 09.00 WIB. (Selasa.06/03)

Lilik Ernawati (Komisioner divisi SDM dan Parmas) yang turut hadir dalam sosialisasi ini menyampaikan bahwa perlu untuk melakukan sosialisasi karena pemilih pemula biasanya enggan untuk berurusan dengan pemilihan umum yang berkaitan dengan politik dan juga karna kurangnya informasi yang diterima.

“Banyak pemilih yang berfikiran untuk apa kita memilih, karena apapun partisipasi yang kita lakukan tidak akan ada pengaruhnya”. Ujar Mbak Lilik

Selanjutnya Lilik Ernawati menjelaskan kepada seluruh peserta tentang pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilihan umum.

“Kebutuhan sandang, pangan dan papan kita diputuskan oleh kebijakan politik, kebijakan politik yang menentukan adalah pimpinan politik dan pimpinan politik yang menentukan adalah seluruh masyarakat, lalu apakah kita tetap tidak mau tau dengan kebijkan politik sekitar?”.Imbuh Mbak Lilik

“jika pemilih pemula merupakan bagian dari masyarakat, maka perlu untuk menentukan pemimpin dengan menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum. Namun ketika kita tutup telinga dan tidak mau tau dengan kebijakan politik, lalu siapa yang akan merubah keadaan?”. Jelasnya (NS)

Mungkin Anda Menyukai