RUMAH PINTAR PEMILU “SINGO ULUNG” SEGERA DI LAUNCHING

http://kpud-bondowosokab.go.idBondowoso, 07/04/2017, RPP (Rumah Pintar Pemilu) “Singo Ulung”  itulah sebutan untuk KPU Kabupaten Bondowoso,  kenapa Harus Singo ulung? Ketika di konfirmasi di kantornya Divisi Hukum ( Junaidi) mengungkapkan bahwa penamaan Singo ulung ini berdasarkan Hasil Pleno Komisioner yang dilaksanakan pada Bulan yang lalu dengan beberpa referensi yang kami baca, banyak usulan tentang nama dari RPP ini dimulai dari Singo Ulung, Ki Ronggo, Gerbong Maut, Mbah Ronggo,Gerbong Kota dan lain sebagainya.

 Tetapi kami sepakat penamaan RPP ini dengan nama Singo Ulung walaupun debatable yang pastinya kami subtansi bukan soal nama tapi bagaimana RPP ini berfungsi sebagai media untuk belajar Kepemiliuan dimulai dari sejarah Pemilu di Indonesia,Presiden dan wakil  , Indonesia siapa saja termasuk Data perolehan suara dimulai dari DPR, DPD, DPR itu ada didalam RPP ini dan tidak lupa permainan tentang Kepemiluan ada didalamnya.

Secara implisit bahwa RPP ini penting buat Pemilih terutama Pemula tentang wawasan kepemiluan, dan nantinya kami akan mengundang Ketua Parpol, Pemilih Pemula, Tokoh Perempuan, dalam Launching RPP ini , Junaidi juga menambahkan hari ini kita masih tahapan pengerjaan Rumah Pintar Pemilu Target Kami Minggu depan sudah ready, ketika ditanya oleh penulis berapa persen pengerjaan RPP sampai saat ini? Junaidi menjawab sudah 80 % pengerjaannya tinggal finishing.

Pengerjaan untuk RPP berasal dari dana APBN sekitar Rp.30 juta untuk pembuatannya dan kami pasrahkan ke pihak ketiga yang secara kualifikasi memenuhi syarat walaupun sederhana kami menampilkan Ruangan ini tetapi kami tidak megindahkan subtansinya sehingga masyarakat yang akan berkunjung tidak terkesan percuma sambungnya.(jun)

Mungkin Anda Menyukai