SEKRETARIAT PPK PPS SE-BONDOWOSO IKUTI BIMTEK KEUANGAN

www.kpud-bondowosokab.go.id, Tangsil Wetan – (Kamis.18/01) KPU Bondowoso menggelar Rapat Adhoc dalam Rangka Penyelesaian SPJ Tahun 2018 pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Balai Latihan (BLK), Tangsil Wetan, kecamatan Tenggarang tepatnya pukul 13.00 WIB dan diikuti oleh seluruh Sekretaris dan Bendahara PPK- PPS.

Menurut Edi selaku Bendahara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan, segala jenis anggaran yang disalurkan KPU kepada PPK-PPS harus dipertanggung jawabkan. Dan dalam hal ini KPU Bondowoso menghadirkan BPKP Provinsi Jawa Timur untuk memastikan dan memiliki payung hukum yang jelas mengenai segala jenis pelaporan keuangan ditingkat PPK-PPS. Banyak versi yang PPK-PPS pahami mengenai pelaporan SPJ, sehingga tujuan kegiatan ini untuk menyamakan versi mengenai pembuatan laporan pertanggung jawaban keuangan badan penyelenggara.

“ kami serentak tidak ada yang bervariasi pada proses pengSPJan, cara mengSPJkan semua sama, sesuai dengan bukti yang telah mereka terima dan keluarkan, sehingga rapat ini membuat mereka (PPK-PPS) paham mengenai cara mengSPJ keuangan badan penyelenggara adhoc ditingkat bawah” Ujar Edi.(Nisa)

Mungkin Anda Menyukai