SEKRETARIS KPU JATIM: PILGUB TAHUN 2018 HARUS BEDA DENGAN SEBELUMNYA

Surabaya, kpujatim.go.id- Apel pagi hari Senin, tanggal 6 Maret 2017 di halaman belakang kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), kembali dipimpin Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima. Sebagai Penerima Apel, pria yang akrab disapa Wima ini tekankan kepada seluruh jajaran Sekretariat bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur atau Pilgub Tahun 2018 harus berbeda dari Pilgub tahun 2008 dan tahun 2013.

Saat ini KPU Jatim sebagaimana dituturkan oleh Wima, telah memasuki tahap perencanaan. “Kita sekarang sudah finishing anggaran Pilgub. Dan akan berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerinah Daerah (TAPD) Provinsi Jawa Timur, agar dapat dibahas bersama dengan DPRD,” kata Penerima Apel (06/03/2017).

Wima mengatakan pula jika Pilgub sebelumnya sudah berjalan dengan baik, namun kali ini harus berbeda dan lebih baik. “Untuk menjadi lebih baik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ini dibutuhkan peran serta dari semua keluarga besar KPU. Plgub bukan gawe anggota KPU saja, tapi agenda Kita bersama yang harus dikerjakan bersama. Khususnya, semua Kepala Subbagian (Kasubbag) juga harus ikut mencermati. Tidak sampai di situ. Staf pun kalau perlu bertanya pula, bagaimana anggaran Pilgub, serta ikut mengamati dan mencermati,” jelas Wima. Sehingga dengan hal ini, akan ada masukan dan saran.

Wima mengimbuhkan, staf KPU Jatim sebagai staf Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah seharusnya mendedikasikan diri kepada lembaga. “Bekerja dengan jujur dan baik, tidak melakukan korupsi waktu. Ketika selesai jam istirahat kembali mengerjakan tugasnya,” pungkas Sekretaris KPU Jatim mengakhiri amanatnya.

Selesai penyampaian amanat, Penerima Apel mengajak peserta Apel Pagi untuk berdoa sebelum memulai bertugas. Usai dibubarkan, seluruh staf kembali ke meja kerja masing-masing.

(AACS)

Sumber Berita : http://kpujatim.go.id/berita-kpu-jatim/sekretaris-kpu-jatim-pilgub-tahun-2018-harus-beda-dengan-sebelumnya/

Mungkin Anda Menyukai