Sosialisai Gerakan GMHP Pemilu Serentak 2019, Dapil 1

Pelaksanaan PEMILU 2019 sudah semakin dekat, persiapan terus dilakukan oleh KPUD Bondowoso untuk memaksimalkan pelaksanaan PEMILU 2019. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan “Sosialisasi GMHP” disetiap DAPIL kabupaten Bondowoso. Sosialisasi dilaksakan pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018.

Pelaksanaan sosialisasi GMHP dapil 1 dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tenggarang dengan melibatkan Muspika, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Perwakilan Pemilih Perempuan, dan Tokoh Pemuda, serta PPK se Dapil 1.

Acara dimulai tepat pada pukul 09.30 WIB dan diawali sambutan oleh perwakilan Muspika Tenggarang AKP. M. Setiyo. SM, dan  dibuka oleh Bpk. Amirudin Makruf  (Komisioner Divisi Program dan Data ) sekaligus sebagai Pemateri pada sosialisasi GMHP ini.

Pelaksaan sosialisasi GMHP sendiri bartujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya hak pilih yang mereka miliki. GMHP dilaksanakan untuk mencegah hak pilih yang terancam atau terindikasi tidak dapat digunakan, ataupun yang sudah tidak berlaku. Pelaksanaan GMHP diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas DPT pemilu 2019. Sosialisasi GMHP berjalan dengan tertib dan kondusif selama acara berlangsung. Perserta yang hadir menyimak dengan antusias pemaparan materi yang disampaikan oleh Bpk. Amirudin Makruf. Setelah dilaksanakan sosialisasi GMHP ini, diharapakan masyarakat akan lebih mengingkatkan partisipasi ataupun kepeduliannya pada hak pilih untuk menentukan pemimpin-pemimpin bangsa periode 2019-2024.

Mungkin Anda Menyukai