Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Keluarga

www.kpud-bondowosokab.go.id– KPU Bondowoso menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis Keluarga di Rumah Kreatif Bondowoso tepatnya pukul 15.00 WIB. Sebagai pemateri yaitu Lilik Ernawati selaku komisioner divisi SDM dan Parmas, dan dihadiri oleh ketua PPK dan divisi data.(Senin.15/01)

“jika pada pemilu kemarin PPDP murni pada proses pencoklitan, maka pemuli kali ini PPDP juga dibebani dengan proses sosialisasi. Hal ini sehubungan dengan diundangkannya PKPU No.18 Tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota” ujar Lilik.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi yaitu untuk membentuk keluarga sadar pemilu. Sedangka materi sosialisasi difokuskan pada informasi dasar pemilu seperti pentingnya pemilu, prinsip pemilu yang luber dan jurdil, sistem pemilu, tahapan pemilu, kerangka hukum pemilu dan bentuk partisipasi yang dapat dilakukan oleh warga pada setiap tahapan pemilu.

Lilik Ernawati menegaskan, PPDP melakukan sosialisasi ini dengan cara mendatangi keluarga pemilih dan tokoh masyarakat dari pintu ke pintu ketika melakukan tugas pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit). (Nisa)

Mungkin Anda Menyukai