SOSIALISASI GMHP DI KECAMATAN TAMANAN

Dalam rangka sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso melakukan sosialisasi GMHP di kecamatan Tamanan, Rabu (24/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Kodim, Polsek, beberapa perangkat desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PPK dan PPS se-kecamatan Tamanan dan berjalan dengan lancar. Sementara itu, dari pihak KPU sendiri langsung dihadiri oleh bapak Hairul Anam, S.Pd (Ketua KPU) selaku Komisioner KPU Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga.

Hairul Anam, S,Pd dalam sosialisasinya menyampaikan kepada Seluruh yang menghadiri acara agar turut andil dalam mensukseskan pemilu 2019 ini, pasalnya, dalam hal pemutakhiran data pemilih, pihak desa harus turut membantu masyarakat dalam pelayanan data kependudukan dikarenakan untuk mempunyai hak pilih, masyarakat harus mempunyai bukti resmi kependudukan yaitu KTP-el.

“KPU dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah bekerja sama untuk saling berkontribusi terkait daftar pemilih yang belum mempunyai data kependudukan dan itu merupakan penduduk asli Bondowoso”, lanjut Hairul anam dalam penyampaian materi tersebut.

Akhirnya, dalam sosialisasi tersebut diharapkan pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus lebih aktif mensosialisasikan dan terus melayani masyarakat dalam memenuhi haknya sebagai pemilih dan berkontribusi dengan pemerintah kecamatan dan desa.

Mungkin Anda Menyukai