SOSIALISASI GMHP SERENTAK SE-BONDOWOSO V

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso melaksanakan sosialisasi Geralan Melindungi Hakpilih (GMHP) secara serentak hari rabu (24/10/2018). Kegiatan ini untuk mendorong partisipasi masyarakat megawal hak pilih. Turut Hadir dalam acara tersebut kurang lebih 250 orang, diantaranya Camat yang meliputi kecamatan Curahdami, Binakal, Tegal Ampel, Wringin, dan Taman Krocok, Kades/Lurah  se-Dapil 5, Anggota PPK & PPS se-Dapil 5, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Danramil dan Kapolsek se-Dapil 5 juga turut hadir dalam acara tersebut.

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan betapa pentingnya hak pilih masyarakat dalam pemilihan umum nantinya. Kegiatan Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dalam persiapan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019 oleh KPU Bondowoso. Dalam kesempatan tersebut Komisioner Divisi Hukum KPU Kabupaten Bondowoso Junaidi,SH menghimbau kepada Panitia Pemilu serentak Tahun 2019 agar meminimalisir sedini mungkin adanya pemilih ganda khususnya di wilayah Dapil V dan di wilayah Kabupaten Bondowoso pada umumnya, sehingga pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019 dapat berjalan aman, lancar & kondusif.

“Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) menindak lanjuti Surat Edaran dari KPU RI, Nomor : 1033 Tahun 2018. ” Ungkap pemateri, Komisioner KPU Junaidi,SH.

Melindungi hak pilih pada dasarnya adalah tanggung jawab bersama, sehingga pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

“Diharapkan Petugas agar melakukan pendataan daftar pemilih secara teliti & akurat, sehingga masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, dipastikan terdata di DPS maupun DPT.” Kata AKP Maryatno, S.Sos. Dalam sambutanya.

Selain itu Komisi Pemilihan Umum Bondowoso juga siap membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan berupa fasilitas posko-posko GMHP di setiap kantor PPK, PPS yang ada di wilayah tersebut, untuk memudahkan masyarakat dalam mengecek atapun melaporkan daftar pemilih yang belum terdaftar ataupun yang sudah meninggal. (Umam)

Mungkin Anda Menyukai