SOSIALISASI PKPU NO. 20 TAHUN 2018

www.kpud-bondowosokab.go.id , Bondowoso – Memasuki tahapan pengajuan bakal calon anggota legislatif dalam pemilihan umum tahun 2019, KPU Bondowoso melaksanakan sosialisasi terkait dengan PKPU No. 2 Tahun 2018 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota bertempat di Aula KPU Bondowoso sekitar pukul 09.00 WIB. (11/07)

Dipimpin ketua KPU Bondowoso, kegiatan ini dihadiri oleh ketua partai politik peserta Pemilu tahun 2019 dan tim penghubung partai politik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bondowoso menyampakan bahwa tujuan melaksnakan sosialisasi ini untuk menyamakan presepsi atau pemahaman terkait dengan tahapan pencalonan legislatif Pemilu tahun 2019.

“dengan kegiatan ini kita samakan pemahaman terkait dengan aturan dan petunjuk teknis dalam PKPU No. 20 tahun 2018”. Ujarnya

“dimana 14 hari kedepan, mulai tanggal 04 Juli 2018 sampai dengan 17 Juli 2018  sudah masuk pada tahapan pengajuan bakal calon anggota DPRD kabupaten”. Imbuhnya

Lebih lanjut, komisioner divisi teknis (Saifulah) yang membidangi hal ini menyampaikan bahwa untuk verifikasi terhadap verifikasi kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan bakal calon akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2018.

“terkait dengan aplikasi Silon akan menampilkan identitas sesuai dengan KTP yang digunakan, jika ada yang tidak sesuai misal pada ijazah maka harus meminta surat keterangan”. pungkasnya (NS)

Mungkin Anda Menyukai