SOSIALISASI TAHAPAN PEMILU 2019

www.kpud-bondowosokab.go.id, Bondowoso, 10 Partai Politik Peserta Pemilu 2014 dan 4 partai baru mengikuti sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Bondowoso di Hotel Palm Bondowoso jam 08.00 WIB s/d 15.00WIB.

 

Sosialisasi yang  menghadirkan  Nara sumber dari pejabat yang kompeten pada bidangnya,  yaitu 1. Drs. H. Amin Said Husni ( Bupati Bondowoso)  dengan materi berjudul : Peran Pemerintah dalam Pilkada, 2. Dewita Hayu Shinta ( Anggota Komisioner KPU Prov Jatim  (UU Pemilu No : 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum) serta Moh Amin,Mpdi, Ketua Bawaslu Prov Jatim (Logika Berfikir, Pencegahan dan Pengawasan) membuat  sosialisasi Pemilu Tahun 2019  sangat berbobot, sehingga seluruh peserta dan penyelenggara sosialisasi sangat antusias dan konsentrasi menerima materi yang disampaikan para nara sumber. Di pandu oleh Moderator yang berpengalaman (Andik Tri  Tjahjanto,S.Stp / Kabid  Hubungan Antar Lembaga   Bakesbangpol Kab. Bondowoso  ) sesi tanya jawab dengan nara sumber berlangsung seru dan mampu menambas wawasan peserta sosialisasi Pemilu 2019.

Selain penggurus partai politik, Sosialisasi Pemilu 2019 tersebut juga di hadiri Forpinda Kabupaten Bondowoso, diantaranya Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Turmuji S.Ag,  Kapolres Bondowoso yang di wakili Kabag Ops  Kompol Faruk Mustafa Kamil,A.md, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bondowoso  Achmad Suprayitno,SH, Asisten I Tata Praja Pemkab Bondowoso, Drs. H.Agung Tri Handono, SH, Ketua Panwaslu Kabupaten Bondowoso Fricas Abdillah.

 

Setelah ishoma ( Istirahat,Sholat dan Makan Siang), sekitar jam 13.00 WIB , sosialisasi dilanjutkan dengan diskusi kelompok yang diikuti oleh penggurus partai politik dan terbagi dalam 3 kelompok dengan tema pembahasan yang berbeda. Kelompok 1 membahas tema : Peran Pemerintah dan Masyarakat dalam mensukseskan Pemilu, Kelompok 2 membahas tema : Peran Banswalu pada Pemilu 2019 serta Kelompok  3 dengan tema pembahasan tentang Tahapan Pemilu 2019 dan UU nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan tepat pukul 15.00 WIB Sosialisasi di tutup dengan pembacaan kesimpulan hasil diskusi masing- masing kelompok. (Teknis hupmas )

 

Mungkin Anda Menyukai