SUKSES PILKADA JADI TARGET BUPATI

BONDOWOSO – Tahun ini, bupati memiliki program Resolusi TUNTASS. Resolusi TUNTAAS adalah akronim tujuh hal. Dan S yang terakhir, adalah Sukses Pilkada 2018.

Tujuh akronim itu menjadi tujuan bupati dalam pembangunan satu tahun ini. T pertama adalah Terbaik dalam pelayanan publik. Berikutnya U yang artinya Unggulan daerah go-global. N-Naiknya peringkat IPM dan lepas dari status daerah tertinggal. T-Teknologi informasi harus mulai diterapkan. A-Akuntabilitas Mantap. S-Sarana dan prasarana (insfrastruktur) yang mantap. Dan terakhir S-Sukses Pilkada dan Pilgub.

Untuk S terakhir menjadi menarik. Sebab Sukses Pilkada Bondowoso 2018 menjadi salah satu target Bupati Amin Said Husni. Selama lima kali kegiatan Kunjungan Kerja Bupati yang meliputi seluruh kecamatan dan desa, Bupati Amin selalu menjelaskan sukses Pilkada dalam setiap Kunjungan Kerjanya. Terhitung, dalam lima kunjungan kerja bupati bertemu dengan 23 camat, 209 kepala desa dan 10 lurah. Bupati selalu menjelaskan bahwa masyarakat Bondowoso harus mensukseskan Pilkada 2018.

Dihadapan camat dan kepala desa, Bupati Amin Said Husni mengintruksikan agar seluruh elemen turut serta mensukseskan Pilbup dan Pilgub pada Rabu 27 Juni 2018. Dimana salah satu indikasi suksesnya Pilkada dan Pilgup adalah terwujudkan partisipasi pemilih 77,5 persen. “Kami ingin seluruh pihak memahamkan pentingnya demokrasi demi keberlangsungan NKRI dengan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Pilkada dan Pilgup,” terangnya.

Dijelaskan, pengamanan dan pematauan pelaksanaan Pilkada dilakukan Polres, Kodim, Satpol PP sampai Linmas. Masyarakat juga harus ikut menjaga kondusifitas. “Ikuti prosesnya dengan baik, tingkatkan partisipasi masyarakat dalam pencoblosan,” ungkapnya.

Pihaknya yakin, dengan berbekal keyakinan dan tekad yang kuat serta dengan perencanaan dan persiapan yang matang, pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan damai,” terangnya. * (N.Hd)

Mungkin Anda Menyukai