Syaifullah: PPK-PPS Harus Peka Terhadap Permasalahan Yang Terjadi Dilapangan

www.kpu.bondowosokab.go.id , Bondowoso- Kamis (22/02) merupakan hari ke-3 pelaksanaan Sosialisasi Assessment PPK-PPS Dalam Rangka Rekrutment Badan Adhoc Pemilu 2019 yang dipimpin oleh Syaifullah (komisioner divisi teknis) dan didampingi oleh komisioner lainnya, serta sekretariat KPU di Aula Hotel Palm Bondowoso sekitar pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh PPS dan Sekretaris PPS Se-Dapil 2.

Syaifullah dalam sambutannya menghimbau kepada PPK-PPS untuk mempelajari aturan-aturan kinerja yang sudah KPU berikan sebelumnya.

“assessment ini kita lakukan untuk menilai kinerja PPK-PPS. Dan kinerja kita semua ada aturan mainnya, maka pelajari semua petunjuk dan juknis PKPU yang sudah KPU serahkan kepada PPK-PPS, sehingga jika terjadi permasalahan di masyarakat PPK-PPS tidak kebingungan lagi, dan tidak saling melempar tanggung jawab”. Ujar Syaifullah

“kita harus peka terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan, namun kita tetap cermat dan harus hati-hati, maka sekali  lagi saya menghimbau untuk membaca semua aturan yang akan dijalani”. Imbuh syaifullah

Junaidi (komisioner divisi hukum) yang juga ikut serta mendampingi kegiatan assessment mengatakan “banyak sekretaris PPS yang tidak memahami tugas pokok dan fungsinya, salah satu tugas sekretaris PPS yaitu membantu tugas-tugas PPS, jangan menyerahkan tugas sepenuhnya kepada PPS karena semuanya sudah memiliki tupoksinya masing-masing”.

Selanjutnya, seluruh anggota PPS mengisi form penilaian sesuai dengan petunjuk teknis yang telah dijelaskan oleh Lilik Ernawati (komisioner divisi SDM dan Parmas). (NS)

Mungkin Anda Menyukai