TAHUN 2017 DIAWALI SOSIALISASI PENDIDIKAN POLITIK DI SMPN 1 BONDOWOSO

BONDOWOSO, kpud-bondowosokab.go.id : Minggu pertama awal Tahun 2017 KPU Kabupaten Bondowoso melaksanakan kegiatan sosialisasi pendidikan politik kepada pra pemilih di SMP Negeri 1 Bondowoso, Rabu 4 Januari 2017 di gedung Meeting Room SMP Negeri 1 Bondowoso yang diikuti siswa/siswi perwakilan kelas 9 berjumlah kurang lebih 50 siswa/siswi.


Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Anggota KPU Kabupaten Bondowoso (Amiruddin Makhruf, S.Sos) selaku Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Sekretaris KPU Kabupaten Bondowoso (Joko Wahyudi, SE, M.Si), Guru Pendamping SMP Negeri 1 Bondowoso, Kasubbag. Teknis dan Hupmas (Juli Soeryo N, S.Sos) dan Staf Teknis dan Hupmas (Saparullah).

 

Acara sosialisasi tersebut dimulai pukul 11.30 WIB sampai dengan selesai, acara dibuka oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bondowoso dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Anggota KPU yang dibantu oleh Kasubbag. Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Kabupaten Bondowoso.

Materi yang disampaikan kepada Pra Pemilih Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Bondowoso adalah tentang kepemiluan yang terdiri pengenalan pemilu, apa itu pemilu, manfaat pemilu, siapa penyelenggara pemilu, dan tahapan pemilu. Amiruddin Makhruf mengatakan pendidikan politik tentang kepemiluan yang diberikan kepada pra pemilih yang masih belum bisa memberikan hak suaranya, diharapkan 5 tahun kedepan atau pada saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 sudah berusia 17 Tahun bisa menjadi pemilih yang cerdas. (JSN)

Mungkin Anda Menyukai