TANAMKAN INTEGRITAS PEMILU MELALUI KURSUS KEPEMILUAN

KPU Bondowoso menyelenggarakan Kursus Kepemiluan di hari ketiga yag di laksanakan di Media Center KPU Bondowoso. Rabu, (26/12/2018).

Acara tersebut di sambut oleh Junaidi (Divisi Hukum) didampingi Yuli Soeryo N (Ka.Sub.bag Teknis dan Hupmas).

 

” Untuk membangunkan menset masyarakat agar menggunakan hak pilihnya  tanpa unsur paksaan dari siapapun, Hal terbesar bagaimana caranya manjajaki lapisan masyarakat supaya terbangun menset terhadap pemilu serentak untuk Tahun 2019″. Ujar Junaidi Komisioner KPU Bondowoso.

Lilik Ernawati, Komioner Kpu Bondowoso, selaku narasumber tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat.

selain itu, dilanjutkan narasumber ke 2 topik yang di sampaikan oleh M. Makhsun (Komisioner Bawaslu) mengenai  asas dan kode etik penyelenggara pemilu “Bahwa  penyelenggara pemilu, harus satukan persepsi untuk   menjadikan penyelenggara yang profesional berpedoman pada prinsip~prinsip pemilu” Ungkapnya.

Hal ini,  menjadi penyelenggara yang profesional pastinya akan berpatokan pada prinsip~ prinsip dalam penyelenggaraan pemilihan umum. kesuksesan dan pemilhan umun yang berkualitaskarena  berpegang teguh pada peraturan KPU dan peraturan penyelenggaraan sesuai asa dan kode etik yag berlaku. (Muhib)

Mungkin Anda Menyukai