Tempuh Jarak 1,2 Km, Empat KK Siap Sukseskan Pilkada

www.kpu.bondowosokab.go.id ,BONDOWOSO- Empat kepala keluarga di kawasan Desa Sukowono, Kecamatan Pujer harus menempuh jarak sekitar 1,2 km menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara). (18/02)

Kondisi ini terjadi karena, keempat kepala keluarga yang masih berkerabat itu, berada di ujung sebelah barat daya desa Sukuwono dan tepat berbatasan dengan Desa Pakisan dan Kabupaten Jember.

Pak Im (56), mengatakan walaupun jaraknya jauh seluruh keluarganya yang berjumlah sekitar sembilan orang tetap akan memberikan hak suara.

“Ya walaupun jauh datang. Kalau dulu akses jalannya sulit, kalau sekarang kan sudah di aspal semua, jadi enak,” terangnya.

Ia pun mengaku bahwa ibunya sudah berusia lanjut. Sehingga sulit untuk berjalan. Karena itulah dalam waktu dekat dirinya akan berkoordinasi dengan PPS ataupun PPK untuk nanti meminta agar difasilitasi menuju TPS.

“Ya nanti saya mau laporan ke PPS biar Ibu tetap bisa nyoblos,” ujarnya.

Sementara itu, Fathorrasi, Relawan Demokrasi Dapil 3, saat berkunjung untuk mensosialisasikan edukasi sadar pemilu di rumah Pak Im, menguraikan, segmen marjinal ini menjadi salah satu dari total 11 segmen yang menjadi perhatian Reldem untuk diberikan edukasi  pemilu.

“Kita sosialisasi tentang sadar pemilu, door to door seperti ke Pak Im ini. Termasuk datang ke komunitas, pusat  keramaian, pengajian. Kita sasar semua agar nantiemberkan hak suaranya pada 27 Juni 2018,” pungkasnya.(relasi)

Mungkin Anda Menyukai