TUNA RUNGU PETUALANG INDONESIA, SINGGAH DI KPU BONDOWOSO

Dalam rangka pejalanan keliling indonesia Penyandang Disabilitas (Tuna Rungu), hari ini mengunjungi KPU kabupaten Bondowoso diterima langsung oleh Junaidi (Divisi hukum) dan Amiruddin Makruf (Divisi program dan data). Jumat (30/22/2018).

Komisioner tersebut menemani diruang tamu dengan jamuan yang disediakan. “Dengan senang hati sudah dapat singgah di KPU Bondowoso, hal ini perlu di tiru dengan keterbatasan fisiknya tetap optimis melanjutkan perjalanannya keliling Indonesia”Ujar Junaidi.

Penyandang disabilitas tersebut asal surabaya bernama M. Fahmi Renata Juliarso mengatakan mereka adalah anggota komunitas Gerakin (Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) Jawa Timur di Surabaya.

Selain itu juga ingin bertemu dengan Kapolres dan Dandim dan instansi lainnya yang ada di kabupaten Bondowoso.

Terkadang “Karena keterbatasan bekal, Maka bermalam di Toko Modern yang kebanyakan buka 24 Jam” Terangnya Fahmi dengan isyarat.

Pada kesempatan itu juga ia membawa berbagai dukumen perjalanannya yang sempat mengelilingi Indonesia pada tahun 2013 silam. Bahkan memperlihatkan serfitikat bukti telah tiba di Nol Kilometer Wilayah Indonesia pada tahun 2016 dari walikota Sabang Zulkifli H Adam. Serta beberapa keterangan bahwa sudah pernah menggunjungi KPU lainnya

Amiruddin makruf mengatakan di akhir pertemuannya“Semoga perjalanan selanjutnya selamat sampai tujuan” jelasnya.

Hal ini KPU Kabupaten Bondowoso  sangat mengapresiasi dengan penyandang disabilitas semangat untuk menjajaki Indonesia.(Muhib)

Mungkin Anda Menyukai