Walaupun Tempatnya Sangat Terpencil, Tetap Akan Kami Supervisi

www.kpud.bondowosokab.go.id , Klabang– Senin (05/02) Tim 5 yang dipimpin oleh Lilik Ernawati (Komisioner Divisi SDM dan Parmas) yang didampingi oleh sekretariat KPU lainnya melakukan supervisi dan monitoring PPDP di Kecamatan Klabang Desa Blimbing dan Karang Sengon sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kami akan melakukan supervisi pada seluruh TPS walaupun tempatnya sangat terpencil”. Ujar Lilik Ernawati menaggapi sambutan ketua PPS yang bercerita bahwa TPS 4 Desa Blimbing terletak disebelah selatan Dusun Alas Panjang yang jaraknya sekitar 5 KM menembus Hutan.

Didampingi Kapolsek Klabang Iptu Hadi Kismanto, Tim supervisi KPU Bondowoso berangkat melakukan supervisi yang diawali dari TPS terjauh yaitu TPS 4.

Sesuai keputusan KPU Bondowoso Desa Blimbing terdiri dari 4 TPS yang terdapat 1873 pemilih. Petugas PPDP TPS 4 (Ahmad Budiharto) pada kesempatan tersebut mengusulkan agar Desa Blimbing khusunya TPS 4 diberi TPS tambahan karena jarak pemilih dengan TPS sekitar 2 km yang hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Menanggapi hal tersebut komisioner yang membidangi divisi SDM dan Parmas menjawab akan menyampaikan kebagian program dan data, namun kecil kemungkinannya untuk menambahkan TPS karena jumlah TPS sudah di ploting oleh KPU Provinsi Jawa Timur sehingga perubahan pada jumlah TPS akan berakibat pada perubahan anggaran Pilkada yang sudah ditetapkan.

Selesai dari Desa Blimbing, Tim Supervisi melakukan supervisi di Desa Karang Sengon yang jumlah TPS hanya 2 TPS yang terdapat 871 pemilih. (Nisa)

Mungkin Anda Menyukai